POKER ONLINE

POKER ONLINE

Makanan Sehat Akan Berubah Menjadi Racun Jika Di Panaskan ?



SUMBER BERITA - Seringkali ada banyak makanan sisa dari apa yang Anda santap hari ini. kalau dibuang, sayang. Akhirnya, semua makanan-makanan ini disimpan di dalam lemari es agar tak cepat basi. 

Namun, nantinya makanan ini akan dihangatkan agar bisa disantap kembali. Jika dulu biasanya orang-orang biasa menghangatkan makanan dengan panci atau penggorengan di atas kompor, saat ini caranya jauh lebih praktis. Ibu rumah tangga menghangatkan makanan dengan menggunakan microvawe. 


Mungkin makanan yang sudah dipanaskan tak ada perubahan rasa. Hanya saja, Anda mungkin tak tahu bahwa makanan yang selalu dihangatkan punya bahaya kesehatan yang mungkin mengintai. Tentunya ini sudah dikurangi dengan bahaya kehilangan nilai gizi. Makanan yang dihangatkan bisa saja memicu timbulnya kanker. Beberapa makanan mungkin tak masalah jika dipanaskan, namun beberapa makanan bisa jadi memancing bahaya.

Menurut Penelitian yang di lansir dari laman Womans Day, berikut makanan-makanan yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kembali dapat membahayakan kesehatan, terutama jika tidak disimpan dengan benar sebelumnya.



1. Nasi


Tehnik yang Anda gunakan untuk menyimpan makanan sebelum pemanasan bisa menimbulkan masalah. Menurut Food Standards Agency, beras mentah dapat mengandung spora bakteri yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Saat nasi matang, spora dapat bertahan. Kemudian, jika nasi disimpan pada suhu kamar, spora akan berkembang dan berlipat ganda. Hal ini bisa menghasilkan racun yang menyebabkan muntah atau diare. Pemanasan kembali nasi tidak akan menyingkirkan racun-racun ini.

2. Ayam


Komposisi protein dalam ayam bisa berubah jika dipanaskan untuk kedua kalinya. Imbasnya, hal ini dapat menyebabkan masalah pencernaan. Namun jika Anda lebih suka memanaskan kembali daging Anda, pastikan benar-benar matang untuk meminimalisir risiko sakit perut tersebut.


3.  Bayam


Panas dapat menyebabkan kandungan nitrat dalam sayuran ini menjadi racun. Selain itu, saat dipanaskan, sayur bayam melepaskan sifat karsinogenik. Jadi sebaiknya hindari memanaskan sayuran berdaun hijau seperti bayam.

4. Jamur

5. Telur

6. Kentang

Jadi, selalu pastikan makanan anda habis dan di Hidangkan saat ingin bersantap,karena setiap memanaskan sisa makanan tidak semuanya di anjurkan untuk kesehatan kita.



Secara umum, jamur harus dimakan dan segera dihabiskan setelah dimasak. Jika Anda menghangatkannya, hal ini bisa menyebabkan vitaminnya akan hilang. Tak hanya itu, protein dalam jamur juga akan berubah jadi racun jika dimasak lagi. Hal ini bisa menyebabkan gangguan pencernaan dan sakit perut.

Mengonsumsi telur yang dihangatkan juga bisa menjadi racun bagi tubuh. Hal ini bisa mendatangkan malapetaka dalam sistem pencernaan Anda. Sebaiknya, Anda menyiapkan telur sebelum dikonsumsi dan segera menghabiskannya setelah Anda masak.

Jika dibiarkan dalam waktu lama, suhu hangat dapat mendorong pertumbuhan botulisme, yaitu bakteri langka pada kentang. Botulisme tidak dapat terbunuh meski dipanaskan di microwave, jadi sebaiknya jangan hangatkan kembali kentang yang sudah Anda masak sejak pagi.



Makanan Sehat Akan Berubah Menjadi Racun Jika Di Panaskan ? Makanan Sehat Akan Berubah Menjadi Racun Jika Di Panaskan ? Reviewed by Unknown on July 15, 2018 Rating: 5

No comments:

MGM POKER

POKER ONLINE
Powered by Blogger.