POKER ONLINE

POKER ONLINE

Hati Hati Mengomsumsi Buah Rockmelon Terinfeksi bakteri Listeria


SUMBER BERITA- MELON sudah lama jadi buah favorit orang Indonesia. Akan tetapi, Anda harus waspada dengan cemaran bakteri listeria di dalam buah melon asal Australia yang belakangan ini ramai.

Pekan lalu, muncul kabar kalau buah melon dari Negeri Kanguru itu dideteksi tercemar bakteri berbahaya. Menteri Pertanian New South Wales melarang distribusi buah berjenis rockmelon yang banyak tumbuh di sana ke negara manapun. Seorang lelaki berusia 80-an di negara bagian Victoria, Australia, menjadi orang kelima yang meninggal sebab wabah listeria. Ia tewas sesudah memakan rockmelon yang terkontaminasi.

Rockmelon ialah buah melon yang dagingnya berwarna oranye dan struktur kulitnya lebih keras dari melon pada umumnya. Sedangkan listeria adalah infeksi bakteri yang akibatnya dapat fatal. Gejalanya yaitu demam, sakit kepala, kram, sakit dan nyeri, mual dan diare. Bisa fatal untuk bayi, orangtua dan mereka yang kekebalan tubuhnya menurun.




Sebelumnya, tiga penduduk Victoria dan dua penduduk New South Wales meninggal sebab kasus serupa, mengkonsumsi buah yang ditanam di pertanian distrik NSW selatan. Departemen Kesehatan Australia, Dr. Brett Sutton, mengkonfirmasi bahwa kematian terakhir tersebut memang disebabkan oleh wabah, setelah dilaksanakan tes.

"Menyedihkannya, investigasi ini pun meyakinkan bahwa satu permasalahan keguguran pun terjadi sebab wabah tersebut," papar Dr Sutton, laksana dikutip dari Australia Plus, Jumat 16 Maret 2018. Akan tetapi, pihak Depkes tidak menyerahkan rincian lebih lanjut mengenai korban, tergolong tanggal kematiannya.

Di samping itu, diadukan juga bahwa delapan penduduk Australia terdampak bakteri listeria dari rockmelon. Korban terdiri dari empat lelaki dan empat wanita, tetapi belum diketahui nyawanya terselamatkan atau melayang.
Di samping di Victoria, insiden serupa pun terjadi di sebanyak negara unsur Australia, di antaranya Queensland, New South Wales dan Tasmania.

Bakteri Juga Dapat Menyerang Wanita Hamil dan Lansia



Infeksi bakteri listeria sangat berbahaya bagi wanita hamil, bayi yang belum lahir, orang tua dan mereka yang mengalami gangguan kekebalan tubuh.
Gejalanya menyerupai flu. Penderita akan mengalami demam, menggigil, nyeri otot, mual, dan kadang diare.

Wabah itu telah dilacak berada di pertanian Rombola Family Farms, di dekat Kota Griffith.Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, pertanian tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Otoritas Pangan NSW untuk "mengidentifikasi, mengkarantina dan memperbaiki" buah-buah tersebut.

"Sebagai bisnis keluarga, kita semua sangat sadar akan dampak wabah terhadap sesama petani dan industri," kata pernyataan itu.



"Kami tetap waspada terhadap risiko keamanan pangan dan berfokus untuk mencari jalan keluar." Seluruh rockmelon yang terdampak, kata pihak pertanian, telah ditarik dari pasaran dan pendistribusian. Otoritas Pangan NSW menyatakan buah rockmelon yang kini dijual sudah aman dan bebas bakteri.
Mereka berencana untuk menerapkan aturan tambahan bagi industri pertanian rockmelon, memastikan kepatuhan terhadap keamanan pangan. Di sisi lain, petani menyebut wabah tersebut sebagai bencana nasional. Butuh waktu bertahun-tahun untuk memulihkan industri ini.










Hati Hati Mengomsumsi Buah Rockmelon Terinfeksi bakteri Listeria Hati Hati Mengomsumsi Buah Rockmelon Terinfeksi bakteri Listeria Reviewed by Unknown on July 17, 2018 Rating: 5

No comments:

MGM POKER

POKER ONLINE
Powered by Blogger.