POKER ONLINE

POKER ONLINE

Minyak Kelapa Sebenarnya Sehat Tidak ?



SUMBER BERITA - Kelapa (Cocos nucifera) adalah anggota tunggal dalam marga Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae. Tumbuhan ini dimanfaatkan hampir semua bagiannya oleh manusia sehingga dianggap sebagai tumbuhan serbaguna, terutama bagi masyarakat pesisir. Kelapa juga adalah sebutan untuk buahyang dihasilkan tumbuhan ini.
Tumbuhan ini diperkirakan berasal dari pesisir Samudera Hindia di sisi Asia, namun kini telah menyebar luas di seluruh pantai tropika dunia.Contoh makanan sehat yang diperlakukan secara tidak adil adalah minyak kelapa.Minyak kelapa dianggap buruk karena mengandung asam lemak jenuh yang tinggi.Kenyataannya, lemak jenuh tidaklah buruk dan merupakan minyak goreng yang sehat.


Minyak kelapa sebenarnya sehat tidak? Dianggap Sehat Ternyata Tidak, sebuah penelitian mengungkapkan minyak kelapa meningkatkan LDL atau kolesterol "buruk". American Heart Association baru merilis laporan yang menyarankan agar tidak menggunakan minyak kelapa.Sebut saja mentega, lemak sapi, dan minyak sawit. Faktanya, 82 persen lemak dalam minyak kelapa itu jenuh, jauh melampaui mentega (63%), lemak daging sapi (50%), dan babi (39%).



Frank Sacks, penulis utama laporan tersebut, mengatakan dia tidak tahu mengapa orang menganggap minyak kelapa sehat. Padahal, hampir 100 persen lemak. "Anda bisa memberikannya ke tubuh Anda, tapi jangan memasukkannya ke dalam tubuh Anda," kata Sacks.Sebelumnya, memang ada penelitian yang menghubungkan minyak kelapa dengan penurunan berat badan.

"Alasan minyak kelapa sangat populer untuk penurunan berat badan disebabkan penelitian saya tentang trigliserida rantai menengah (medium-chain triglycerides/MCT)," ujar Marie-Pierre St-Onge, profesor ilmu gizi di Columbia College Medical Middle, mengatakan kepada TIME pada bulan April.Penelitiannya menunjukkan minyak kelapa memiliki proporsi yang lebih tinggi dari trigliserida rantai menengah dibandingkan kebanyakan lemak atau minyak lainnya.




"Dan penelitian saya menunjukkan makan trigliserida rantai menengah dapat meningkatkan laju metabolisme lebih banyak daripada mengonsumsi trigliserida rantai panjang."Masalahnya, penelitian St-Onge menggunakan "minyak perancang" yang dikemas dengan 100 persen MCT. Minyak kelapa tradisional hanya mengandung sekitar 13 sampai 15 persen MCT.Studi lain yang dia publikasikan menunjukkan dosis MCT yang lebih kecil tidak membantu penurunan berat badan pada remaja yang kelebihan berat badan.
Minyak kelapa merupakan salah satu sumber terkaya lemak jenuh, dengan sekitar 90% kalori merupakan lemak jenuh. Lemak jenuh dianggap tidak sehat di masa lalu. Namun, penelitian baru menunjukkan tidak terdapat hubungan antara lemak jenuh dan penyakit jantung.Studi awal pada minyak kelapa yang menunjukkan bahwa minyak kelapa tidak sehat dilakukan pada minyak kelapa terhidrogenasi yang mengandung lemak trans.
Studi ini tidak memiliki relevansi dengan minyak kelapa unrefined, organik dan virgin coconut oil. Minyak Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan,Namun sering di anggap tidak sehat,disisi lain minyak kelapa memiliki banyak manfaat.

Minyak Kelapa Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan



Seperti dibahas sebelumnya, minyak kelapa berubah menjadi badan keton dalam hati (ketone body).Badan keton mampu menyediakan energi untuk otak serta sangat berguna bagi epilepsi dan juga meringankan berbagai gangguan lainnya.Olesan minyak kelapa juga dapat melembabkan kulit dan melindungi rambut dari kerusakan rambut.












Minyak Kelapa Sebenarnya Sehat Tidak ?  Minyak Kelapa Sebenarnya Sehat Tidak ? Reviewed by Unknown on July 07, 2018 Rating: 5

No comments:

MGM POKER

POKER ONLINE
Powered by Blogger.